Skincare Malaysia, Safi, Usung Konsep Halal, Natural dan Teruji

Selasa, 18 September 2018 - 10:30 WIB
Skincare Malaysia, Safi, Usung Konsep Halal, Natural dan Teruji
Skincare Malaysia, Safi, Usung Konsep Halal, Natural dan Teruji
A A A
JAKARTA - Kosmetik dengan label halal menjadi salah satu fokus industri kecantikan yang digarap beberapa perusahaan kosmetik. Seperti yang terbaru adalah brand perawatan kulit nomor satu dari negeri tetangga, Malaysia, Safi. Mengusung konsep halal, natural dan teruji, Safi telah mendapatkan sertifikat halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

"Semua produk yang dilaunching ada label halal dan di Malaysia udah ada JAKIM. Butuh dua tahun untuk sertifikasi MUI. Contohnya toner, launching belakangan. Kita udah dapet lampu ijo dari MUI baru kita launching," ujar Diana Susiany Handika selaku Marketing Manager Wipro Unza Indonesia di Gedung Sindo, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Meningkatnya jumlah perempuan berhijab di Indonesia menjadi salah satu alasan Safi meluncurkan produknya di Indonesia. Safi juga telah melalui proses penelitian mendalam akan kebutuhan dan keinginan wanita Indonesia terhadap perawatan kulit mereka. Oleh karena itu, Safi memadukan kekayaan warisan alam dengan teknologi modern sehingga tercipta produk perawatan kulit yang halal dan efektif.

Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi Research Institute, lembaga penelitian perawatan kulit halal pertama dan terbesar. Fasilitas penelitian ini berlokasi di Subang, Malaysia yang berisikan lebih dari 100 ilmuwan dan peneliti yang berdedikasi untuk menciptakan berbagai produk perawatan kulit halal yang tidak hanya alami namun juga teruji dan efektif.

"Target utamanya wanita Muslim, modern, open minded, peduli terhadap produk dan aman digunakan. Dikembangkan di Safi Institut dengan lebih dari 100 ilmuwan. Semua tes dilakukan. Semua produk teruji secara klinik. Misalnya ada SPF 15 memang ada SPF 15 bukan sekedar klaim," papar dia.

Meski di negara asalnya sudah tersedia rangkaian produk yang beragam, namun untuk di Indonesia, Safi saat ini masih fokus memasarkan produk pemutih (whitening) dan anti penuaan (anti ageing). Salah satunya adalah White Expert di mana para peneliti berhasil memadukan manfaat dan kekuatan habbatus sauda dengan teknologi modern oxywhite untuk menghasilkan kulit yang cerah alami.

Ada juga rangkaian produk Age Defy yang terdiri atas bahan dasar emas dan memadukannya dengan teknologi yang efektif menyalurkan partikel emas ukuran nano menyatu dengan protein sutra (silk protein) alami untuk meningkatkan produksi kolagen untuk mengatasi penuaan dini. Serta White Natural untuk usia 17+ dengan ekstra buah-buahan seperti manggis dan grapefruit atau jeruk bali yang dipercaya mampu mencerahkan kulit.

"Grapefruit yang kita tahu kaya vitamin C dan mampu menekan sebum dan mencerahkan kulit. Habbatus sauda dan oxywhite sangat baik untuk ingredients skin care yang kita tahu polusi menggila dan perlu antioksidan, biar kulit nggak rusak dan biar kulit tetap segar. Age defy, ada emas. Emas sendiri kaya dengan antioksidan. Zaman dulu Cleaopatra pake skin care emas bikin kulit lebih glowing," kata dia.

Safi sudah berdiri sejak 30 tahun. Di Indonesia, produk ini bisa didapat di Giant, Guardian, Watson, gerai kosmetik lokal hingga toko swalayan di Tanah Air.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)